Tak hanya alkohol, 6 hal ini juga bisa bikin mabuk


Kebanyakan orang mengira bahwa banyaknya jumlah alkohol yang diminum saja yang bisa membuat seseorang cepat mabuk. Namun penelitian yang dilansir dari healthmeup.com menemukan bahwa ada beberapa hal yang Anda lakukan bersamaan dengan minum alkohol bisa membuat Anda lebih cepat mabuk.

Berikut adalah hal-hal aneh yang bisa membuat Anda cepat mabuk.

Mencampur minuman beralkohol dengan soda diet
Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Alcoholism: Clinical and Experimental Research menemukan bahwa orang yang menaruh diet soda dalam minuman mereka memiliki kadar alkohol yang lebih tinggi di dalam darah mereka sehingga dapat membuat mereka cepat mabuk.

Minum dari gelas melengkung
Sebuah penelitian unik yang dilakukan di University of Bristol menemukan bahwa mereka yang minum di gelas melengkung akan lebih cepat mabuk dibandingkan dengan mereka yang minum di gelas lurus. Sebab kaca melengkung akan mendistorsi seberapa banyak minuman yang mereka konsumsi.

Mengonsumsi makanan rendah lemak
Makanan dengan kadar lemak yang tinggi mampu memperlambat penyerapan alkohol dalam sistem pencernaan Anda. Sementara makanan dengan rendah lemak akan memiliki efek sebaliknya sebab tidak ada yang menghalangi penyerapan alkohol dalam aliran darah Anda.

Mood sedang senang saat minum
Penelitian menunjukkan bahwa orang yang sedang bahagia memiliki kecenderungan untuk mabuk lebih cepat dibandingkan dengan mereka yang moodnya sedang tidak baik. Hal ini terjadi sebab persepsi memainkan peranan penting saat Anda sedang minum alkohol.

Tubuh tidak fit
Tubuh yang sedang tidak fit juga bisa membuat Anda mabuk lebih cepat. Alkohol akan lebih cepat larut di dalam tubuh yang terhidrasi dengan baik. Sementara ketika Anda sedang sakit dan tingkat air dalam tubuh tidak menentu, maka Anda akan lebih cepat mabuk.

Lanjut usia
Saat usia Anda bertambah, maka Anda akan mengalami perubahan fisik yang bisa membuat Anda mabuk lebih cepat. Salah satunya adalah perubahan sistem metabolisme tubuh untuk mencerna alkohol.

Itulah beberapa faktor yang bisa membuat Anda mabuk lebih cepat dari yang Anda perkirakan. Semoga pengetahuan tersebut bermanfaat sehingga Anda dapat memperhitungkan dengan baik kondisi tubuh Anda saat sedang minum minuman beralkohol.

By dennyhellmanda90

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s