Beberapa Fakta Menarik Tentang Mobil


Mobil pertama dibuat pertama kali pada tahun 1886, membuat industri mobil itu sendiri berumur 128 tahun sekarang ini. Dan pada artikel ini, akan dipaparkan beberapa fakta menarik tentang mobil.

 

Mengemudi Terbalik

Gambar Pertama Beberapa Fakta Menarik Tentang Mobil Oleh Unik Segiempat

Ide dari mengemudikan mobil secara terbalik mungkin tidak masuk akal, tetapi hal semacam ini seringkali diperlihatkan pada film action. Meskipun begitu, ilmuwan sekarang ini telah yakin bahwa ada kemungkinan untuk mengendarai mobil melalui langit-langit rumah Anda.

Jika mobil F1 sekarang ini memanfaatkan tekanan angin untuk menekan mobil kebawah, mobil F1 ini bisa dikendarai terbaik, dengan cara menghasilkan tekanan kebawah yang sama ataupun lebih besar daripada berat mobil itu sendiri. Meskipun hal ini memungkinkan, ada beberapa komplikasi tentang hal ini, dimana pengemudi mobil ini mungkin akan mengalami disorientasi, serta mesin dan komponen mobil sekarang ini tidak didesain untuk dikendarai secara terbalik.

 

Mobil Dengan Produksi Termahal

Gambar Kedua Beberapa Fakta Menarik Tentang Mobil Oleh Unik Segiempat

Mungkin Anda berpikir tentang mobil Bentley ataupun Rolls Royce. Tetapi, Anda bisa membeli lebih dari 20 Bentley hanya untuk satu mobil paling mahal di dunia ini, yaitu Lamborghini Veneo. Mobil ini adalah supercar dengan tenaga yang luar biasa. Mesin 740 tenaga kudanya dapat menghasilkan kecepatan maksimal 355 km/j, dan dapat berakselarasi sampai 100 km/j dalam 2.9 detik.

Mobil ini memiliki harga yang luar biasa, yaitu sekitar USD 4.5 juta. Lamborghini sendiri hanya memproduksi 9 mobil ini, yang tentunya akan diperebutkan oleh para orang-orang kaya yang mampu membelinya.

 

Cerita Lamborghini

Gambar Ketiga Beberapa Fakta Menarik Tentang Mobil Oleh Unik Segiempat

Selama PD II, Ferruchio Lamborghini adalah mekanik muda untuk Angkatan Udara Kerajaan Italia. Setelah perang, pria muda ini mengubah semua peralayan militernya menjadi traktor. Segera setelah itu, Lamborghini menjadi kaya, dan mulai saat itu menggemari mobil sport, termasuk Maserati, Astom Martin, dan Ferrari.

Suatu waktu, Ferrari membuat Lamborghini cukup tersinggung. Dia mencintai Ferrarinya, yang memiliki beberapa masalah mekanikal, yaitu kopling Ferrrari-nya cenderung mati. Dia mengirimkan surat tentang keluhannya itu kepada Enzo Ferrari sendiri, yang ternyata mengacuhkannya karena Lamborghini hanyalah pembuat traktor sedehana. Merasa tersinggung, Lamborghini membuat mobilnya sendiri. Automobil Lamborghini didirikan pada tahun 1963 dan mulai memproduksi mobil pada pertengahan 60-an. Kebanyakan merk mobil buatannya diberinama setelah banteng, karena Ferrucio sendiri terobsesi dengan olahraga bullfighting. Sekarang ini, merk Lamborghini sendiri dimiliki oleh Volkswagen Group.

 

Mobil Tanpa Pengemudi

Gambar Keempat Beberapa Fakta Menarik Tentang Mobil Oleh Unik Segiempat

Mobil tanpa pengemudi ini adalah salah satu dari imajinasi film sains fiksi, yang ada pada film Knight Rider, I Robot dan Minority Report. Sekarang ini ada beberapa proyek untuk mengembangkan mobil tanpa pengemudi, dan salah satunya proyek yang dibuat oleh Google, yang ternyata membuktikan sukses besar. Setelah menjelajahi jalanan aktif sepanjang 48.280 km, mobil tersebut hanya mengalami 2 kali kecelakaan. Satunya karena mobil tersebut dikendalikan oleh manusia, dan salah satunya karena mobil tersebut ditabrak oleh pengendara motor.

Implikasi dari teknologi ini bisa menjadi luar biasa, dan bisa mengurangi tingkat kecelakaan secara signifikan dengan mengenyahkan faktor human error.

By dennyhellmanda90

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s