Tips dan Cara Mengatasi Blackberry Lemot dan Hang


Tips dan Cara Mengatasi Blackberry Lemot dan Hang – Anda merasa bahwa Blackberry yang anda pakai lemot ? Sehingga aplikasi yang ingin anda buka tidak segera muncul ? Bahkan yang lebih parah, setelah kinerja lemot, Blackberry anda hang ? Mungkin anda bisa memperhatikan tips dan cara mengatasi Blackberry Lemot dan Hang berikut ini :
1. Install aplikasi penting saja. Dikarenakan theme, aplikasi dan lain-lain dapat menyebabkan penggunaan memori yang berlebih. Cek aplikasi anda, dan lihatlah aplikasi yang paling penting, selebihnya, uninstall saja.
2. Batasi grup BB. Membatasi grup BBM. Layanan blackberry messenger adalah penyumbang terbesar dari memori, karena akan menghasilkan banyak sekali sampah. Lakukan pemilihan grup BBM hanya kepada teman-teman atau saudara yang anda kenal saja, hapus satu persatu grup dan ini akan mengurangi beban penggunaan memori.
3. Tutup chat yang sudah selesai.  Tutup saja chat di BBM yang sekiranya sudah selesai. Jika Anda merasa bahwa percakapan dengan seseorang itu penting, Anda dapat menyimpan percakapan tersebut di media card dengan melakukan setting di BBM – Options – Cari Save Chat History lalu pilih media card.
4. Hapus e-mail yang tak diperlukan. E-mail yang mempunyai attachment cukup besar akan menjadi salah satu penyumbang lemot. Saat anda melakukan delete biasanya akan muncul pilihan On Mailbox & Handheld (email di BlackBerry dan di Mailbox Server akan dihapus) atau On Handheld (hanya email di BlackBerry saja yang dihapus).
5. Rajin clear log. Lakukan dengan cara: tekan alt+LG+LG -> Menu BlackBerry -> Clear Log
6. Hapus cache memory di Browser. Caranya: Menu BlackBerry -> Browser -> Options -> Cache Operations -> clear history
7. Rajin Cleaning Memory. Caranya: Menu BlackBerry -> Options -> Security Options -> Memory Cleaning -> Ubah status ke posisi ENABLE -> Menu BB -> Clean Now.
8. Maksimalkan External Memory. Penyimpanan foto, lagu, video dan lainnya sebaiknya disimpan ke dalam memori eksternal atau media card. Caranya setting: Menu BlackBerry -> Options -> Memory -> Ganti status media Card Support menjadi ON.
Catatan : Hard reset untuk pengguna blackberry adalah dengan mencabut baterai. Tindakan ini dilakukan untuk memastikan bahwa tidak ada lagi energi/daya listrik yang tertinggal. Biarkan selama maksimal 1 menit kemudian pasang kembali baterainya.
By dennyhellmanda90

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s